Jumat, 08 Juni 2012

Bayi Nigeria Genggam Al Quran Saat Dilahirkan


Bayi Nigeria Genggam Al Quran Saat Dilahirkan

membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption
Bayi yang lahir pada 7 Mei itu, Abdulwahab Irawo, memiliki seorang ibu yang tidak menganut Islam, Kikelomo Ilori (32). Abdulwahab dikandung selama sekitar 10 bulan. Kisah mengenai bayi laki-laki ini dramatis.
Kikelomo ditinggal oleh ayah si jabang bayi, yang menolak mengakui Abdulwahab adalah darah dagingnya. “Saat saya menolak aborsi, dia meninggalkan saya dan berkata, itu masalah kamu,” ujar Kikelomo.
Perempuan Kristen ini amat terkejut saat melahirkan bayinya di sebuah gereja di Lagos, Nigeria, Abdulwahab memegang Al Quran kecil. Perawat yang membantu, menyatakan Quran itu sebaiknya dibuang.
Tapi Kikelomo tak mau membuangnya dan menyatakan ibunya harus melihat dulu baru ia akan memutuskan. Akhirnya diputuskan, si bayi akan diberi nama Islam. Toh, Kikelomo ternyata juga memiliki nenek yang seorang Muslim.
Abdulwahab juga membawa berkah bagi ibunya. Selain sang ayah yang menerimanya kembali, si kecil ini sudah dijamin sekolahnya hingga kuliah, oleh Pangeran Bola Ajibola, Presiden Islamic Mission for Africa sekaligus pendiri Crescent University.
Secara medis, fenomena ini membingungkan dokter. Dr. Bode Tawak yang Direktur Medis di Bodet Hospital Lagos menyatakan, sebenarnya tak mungkin hal ini bisa terjadi.
“Seberapa besar sih tangan si bayi? Bagaimana Quran itu bisa masuk ke rahim ibunya? Saya tak tahu bagaimana bisa. Yang jelas, memang ada hal-hal yang tak ada penjelasannya,” ujar Tawak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar