Jumat, 06 Juli 2012

Casey Stoner Yakin Problem Mesin Jorge Lorenzo Tak Perlu Didramatisir


Casey Stoner merasa yakin kalau kehilangan alokasi satu mesin yang menimpa Jorge Lorenzo agaknya tak membuat tim Yamaha Factory kerepotan untuk memperlama ketahanan mesin hingga dapat mereka pakai hingga akhir musim
Insiden yang melibatkan Jorge Lorenzo dan Alvaro Bautista di tikungan pertama Sirkuit Assen tak hanya merenggut poin penting untuk perebutan titel juara dunia Jorge Lorenzo, tetapi pembalap asal Palma de Mallorca tersebut juga kehilangan mesin baru ketiganya pada musim ini.

Dengan adanya pembatasan pemakaian enam mesin dalam satu musim, banyak kekhawatiran kalau tiga mesin yang dimiliki Jorge Lorenzo takkan mencukupi untuk ia pakai hingga seri pamungkas di Valencia.

Jika Lorenzo melebihi kuota dan memakai mesin ketujuh, maka ia diharuskan memulai balapan dari pit lane sepeti halnya yang dialami oleh Valentino Rossi di GP Aragon musim lalu.

“Akan sulit untuk memperbaiki mesin tersebut, hampir tak mungkin,” kata Jorge Lorenzo berbicara mengenai mesinnya yang mengalami kerusakan di Assen. “Bagaimanapun, peraturan tetaplah peraturan. Situasinya lebih sulit daripada sebelum balapan Assen. Namun saya menyukai hal-hal yang menyulitkan.”

Akan tetapi menurut Casey Stoner, situasi yang dihadapi Jorge Lorenzo dan tim Yamaha Factory bukanlah sesuatu yang perlu dibesar-besarkan. Hal ini dikarenakan, pada musim lalu Stoner hanya mempergunakan empat mesin dari jatah enam mesin yang boleh ia pakai. Dengan pengalaman Stoner tersebut, juara dunia MotoGP sebanyak dua kali itu beranggapan kalau Lorenzo takkan bermasalah dengan alokasi mesin yang dimilikinya melalui adanya strategi yang tepat.

“Dia bisa mengaturnya dan itu bukanlah hal sulit,” kata Casey Stoner berbicara pada pre event MotoGP Sachsenring. “Mungkin mereka akan berpura-pura dan mendramatisir namun mereka takkan kesulitan untuk menyelesaikan musim ini.

“Mereka bisa mempergunakan mesin yang lebih lama selama latihan dan tampil lebih maksimal pada sesi latihan. Kemudian, mereka bisa menyimpan mesin yang satunya untuk balapan di Hari Minggu. Semua pembalap bisa mengatur hal seperti ini dalam batasan keamanan yang normal. Jadi, hal itu tidaklah terlalu sulit.”

Sejauh ini Jorge Lorenzo bakal mendiskusikan strategi tersebut bersama tim Yamaha tanpa mengorbankan aspek keamanan.
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar