Selasa, 31 Juli 2012

Finis Keenam di Laguna Seca, Hayden Ungguli Rossi


Bola.net - Nicky Hayden kini telah mengungguli Valentino Rossi pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2012. Di
saat rekan setimnya itu gagal menyelesaikan lomba, Hayden finis di posisi keenam pada MotoGP Amerika Serikat,
Minggu (29/7).

Selepas start, pebalap Ducati itu nyaris mengalami kecelakaan setelah bersenggolan dengan Alvaro Bautista. Walau lolos, Hayden yang start dari posisi kedelapan sempatmelorot ke posisi 10.
"Performa motor begitu baik. Setup yang kami pakai adalah yang terbaik sepanjang akhir pekan," ujar Hayden.

"Saya menjalani start dengan baik, namun saya bersenggolan dengan Alvaro. Saya pikir tuas rem saya rusak, jadi saya berhati-hati ketika masuk di tikungan pertama."

Hayden mengaku sempat 'terjebak' di belakang Bautista hingga tertinggal jauh oleh para pebalap di depannya. Di pertengahan balap, pebalap tuan rumah itu akhirnya bisa menyalip Stefan Bradl dan bertahan di posisi ketujuh. Setelah Ben Spies yang berada di posisi keempat mengalami kecelakaan, Hayden naik satu posisi.

"Motor saya melebar di setiap tikungan, namun saya berjuang hingga akhir. Finis keenam bukanlah target saya di
Laguna Seca, namun saya yakin kami bakal tampil lebih kuat di Indianapolis," tutup The Kentucky Kid.

Hayden kini naik ke peringkat ketujuh pada klasemen sementara pebalap dengan 84 poin. Ia unggul dua poin dari
Rossi yang berada di peringkat kedelapan. MotoGP Indianapolis akan digelar pada tanggal 17-19 Agustus mendatang.
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar