Rabu, 04 Juli 2012

Kamar Termurah di Hotel Ini Rp 12,46 juta


TEMPO.COLondon - Benvenuti, salah satu cabang dari Hotel Bvlgari, adalah hotel termahal di London saat ini. Kamar termurah di hotel ini berharga sekitar 850 poundsterling atau setara Rp 12,46 juta. Sebagai perbandingan, biaya termurah menginap di Hotel Ritz di kota yang sama adalah 402 poundsterling. Adapun Savoy mematok harga 414 poundsterling.

foto
Add caption
Namun jangan salah. Meskipun dibanderol seharga itu–bahkan jika menginap di suite seharga 14.400 poundsterling atau Rp 221,17 juta–hotel ini selalu ramai. Seluruh kamarnya hampir selalu terisi, terutama oleh para turis tajir yang datang ke negeri ini. 
Hotel ini terletak hanya beberapa blok dari apartemen One Hyde Park, apartemen yang dibangun pengembang ternama Nick dan Christian Candy, yang kini banyak dijual pemiliknya setelah ekonomi makin sulit.
Hotel mewah ini merupakan salah satu lini bisnis rumah perhiasan ternama asal Italia, Bvlgari. Selain di Inggris, mereka mempunyai hotel di Milan dan Tokyo. Selain kamar yang “wah”, hotel ini menawarkan kolam renang 25 meter dengan pemandangan yang mereka janjikan “lebih indah” dan spa dengan 12 kamar perawatan.
Manajemen hotel ini dipimpin pengusaha Prancis, Bernard Arnault, yang dianggap sebagai orang terkaya di Eropa dengan kekayaan yang diperkirakan sebesar 26 miliar poundsterling.
Asal tahu saja, harga Rp 12,46 juta semalam tidak benar-benar bulat seharga itu. Daily Mail yang mengirim wartawannya untuk menginap di sini menghabiskan 1.100 pound sterling untuk tambahan beberapa koktail, dua gelas anggur, makan malam untuk berdua (salah satu menunya adalah semangkuk bayam), kopi, jus, dan menginap di kamar yang standar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar