Selasa, 26 Juni 2012

Gedung Pencakar Langit Terbagus di Dunia



membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption
TEMPO.CO Toronto – Gedung pencakar langit dramatis di Kanada, Qatar, Australia, dan Italia dijuluki sebagai gedung tinggi terbaik di dunia oleh Council on Tall Buildings and Urban Habitat. Empat pemenang regional termasuk Absolute Towers di Mississauga, Kanada
(Amerika), 1 Bligh Street, Sydney (Asia dan Australia), Palazzo Lombardia, Milan (Eropa), dan Doha Tower/BurjQatar, Doha (Timur Tengah dan Afrika).
Al Bahar Towers di Abu Dhabi memenangi predikat sebagai “Penuh Inovasi” pertama. Komputer di gedung ini sepenuhnya disuplai energinya oleh tenaga matahari.
Absolute Tower, yang akan rampung pembangunannya pada Agustus 2012, mencapai ketinggian 179,5 meter dan 158 meter. Sementara Palazzo Lombardia adalah bangunan tinggi pertama di Italia yang mendapatkan pengakuan CTBUH dan 1 Bligh adalah bangunan pertama di Australia yang mencapai ketinggian spektakuler.
Lembaga ini mencatat jumlah gedung pencakar langit meningkat lebih dari dua kali lipat dari tujuh tahun lalu. Jika pada tahun 2005 jumlah gedung pencakar langit yang tingginya di atas 200 meter sebanyak 32 unit, tahun ini melonjak menjadi 88 unit.
Komposisi ini kemungkinan akan berubah, mengingat sejumlah negara kini juga tengah membangun gedung pencakar langit dan diprediksi akan rampung sebelum tahun berganti.
Seluruh pemenang “Best Tall Building Worldwide” akan diumumkan pada Annual Awards Ceremony CTBUH ke-11 pada 18 Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar