Sabtu, 02 Juni 2012

Rossi : Lap Time Itu Menipu


Rossi : Lap Time Itu Menipu :)

Rossi tampak serius memberikan penjelasan kepada Guareschi :)

Setelah latihan bebas kedua, Valentino Rossi finish dekat dengan Casey Stoner sebagaimana halnya di Le Mans, namun kali ini mereka berada di ujung spektrum. The Doctor finish ke -11 di pagi hari dan sore harinya satu peringkat lebih buruk :( , rider prototipe terlambat. “Saya rasa kami tak terlalu mengalami pengunduran begitu jauh, meskipun hasil yang buruk. Saya tidak memakai ban lunak seperti halnya pembalap lain di sesi latihan kedua, saya bisa saya memperkecil gap beberapa detik bila menggunakan ban yang lebih lunak dan pastinya saya aakan melaju ke depan. Tapi saya rasa tak seroang pun akan menggunakannya sewaktu race dan saya lebih suka berkonsentrasi dengan opsi yang lain”, papar The Doctor.

APA MASALAH TERBESAR ANDA?
“Saya kehilangan cengkeraman bagian belakang. Ban terasa begitu sliding dan saya kehilangan banyak waktu sewaktu akselerasi”.

APA SOLUSI YANG MUNGKIN ?
“Kami telah mencoba sesuatu di waktu petang, namun hasilnya perubahan tersebut menyebabkan masalah pada bagian depan. Saya kehilangan kepercayaan diri, saya tak bisa memasuki tikungan dengan benar, dan bahkan saya lebih lambat dibanding yang sudah-sudah, di akhir sesi saya mencoba kembali ke set up awal dan setidaknya saya bisa melakukan kecepatan yang konsisten”.

ELEKTRONIK YANG BARU TIDAK MEMBANTU?
“Mereka bagus dan membuat motor lebih mudah dikendarai tapi di trek ini kita kurang cengkeraman secara mekanis, elektronik hanya berperan sedikit”.

APAKAH SWINGARM ALUMINIUM BARU PENYEBAB MASALAH ?
“Saya tidak tahu, tapi besok kita bisa melakukan perbandingan dengan versi serat karbon. Sulit untuk mengetahui dengan pasti dalam sesi 40 menit saja. Tes minggu depan akan lebih berguna karena kita akan punya lebih banyak waktu. Saya rasa ini bukan masalah material. Faktanya adalah bahwa swingarm baru memberi saya beberapa keuntungan di Mugello, terutama ketika memasuki tikungan tapi tidak halnya di sini”.

APAKAH ANDA KHAWATIR BESOK?
“Secara jujur, ya sedikit. Kami perlu meningkatkan grip belakang tanpa memberikan pengaruh di bagian depan. Semoga kami dapat melakukannya”.

ADA PERBINCANGAN BAHWA MULAI MUSIM DEPAN AKAN DIBATASI SATU PEMBALAP SATU MOTOR. BAGAIMANA PENDAPAT ANDA?
“Pastinya, bukan ide yang baik”.
Foto: Rossi : Lap Time Itu Menipu :)Rossi tampak serius memberikan penjelasan kepada Guareschi :)Setelah latihan bebas kedua, Valentino Rossi finish dekat dengan Casey Stoner sebagaimana halnya di Le Mans, namun kali ini mereka berada di ujung spektrum. The Doctor finish ke -11 di pagi hari dan sore harinya satu peringkat lebih buruk :( , rider prototipe terlambat. “Saya rasa kami tak terlalu mengalami pengunduran begitu jauh, meskipun hasil yang buruk. Saya tidak memakai ban lunak seperti halnya pembalap lain di sesi latihan kedua, saya bisa saya memperkecil gap beberapa detik bila menggunakan ban yang lebih lunak dan pastinya saya aakan melaju ke depan. Tapi saya rasa tak seroang pun akan menggunakannya sewaktu race dan saya lebih suka berkonsentrasi dengan opsi yang lain”, papar The Doctor.APA MASALAH TERBESAR ANDA?“Saya kehilangan cengkeraman bagian belakang. Ban terasa begitu sliding dan saya kehilangan banyak waktu sewaktu akselerasi”.APA SOLUSI YANG MUNGKIN ?“Kami telah mencoba sesuatu di waktu petang, namun hasilnya perubahan tersebut menyebabkan masalah pada bagian depan. Saya kehilangan kepercayaan diri, saya tak bisa memasuki tikungan dengan benar, dan bahkan saya lebih lambat dibanding yang sudah-sudah, di akhir sesi saya mencoba kembali ke set up awal  dan setidaknya saya bisa melakukan kecepatan yang konsisten”.ELEKTRONIK YANG BARU TIDAK MEMBANTU?“Mereka bagus dan membuat motor lebih mudah dikendarai tapi di trek ini kita kurang cengkeraman secara mekanis, elektronik hanya berperan sedikit”.APAKAH SWINGARM ALUMINIUM BARU PENYEBAB MASALAH ?“Saya tidak tahu, tapi besok kita bisa melakukan perbandingan dengan versi serat karbon. Sulit untuk mengetahui dengan pasti dalam sesi 40 menit saja. Tes minggu depan akan lebih berguna karena kita akan punya lebih banyak waktu. Saya rasa ini bukan masalah material. Faktanya adalah bahwa swingarm baru memberi saya beberapa keuntungan di Mugello, terutama ketika memasuki tikungan tapi tidak halnya di sini”.APAKAH ANDA KHAWATIR BESOK?“Secara jujur, ya sedikit. Kami perlu meningkatkan grip belakang tanpa memberikan pengaruh di bagian depan. Semoga kami dapat melakukannya”.ADA PERBINCANGAN BAHWA MULAI MUSIM DEPAN AKAN DIBATASI SATU PEMBALAP SATU MOTOR. BAGAIMANA PENDAPAT ANDA?“Pastinya, bukan ide yang baik”.Sumber :  http://motogpindo.wordpress.com/2012/06/02/rossi-lap-time-itu-menipu/
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar