Senin, 11 Juni 2012

Wisata Vampir di Bulgaria


Ada Wisata Vampir di Bulgaria


BULGARIA 
- Penemuan kerangka vampir di Bulgaria beberapa waktu lalu menjadi pemberitaan dunia. Para pejabat pariwisata setempat percaya bahwa ini dapat memompa kunjungan turis ke negara tersebut.
Kuburan vampir di Bulgaria (Foto: Dailymail)
Add caption
Tahun lalu, Bulgaria adalah negara dengan okupansi hotel dengan wisatawan asing terbanyak di Eropa, dengan angka mencapai 20 persen. Ditemukannya dua kerangka yang disinyalir adalah vampir dari Abad Pertengahan diharapkan akan membawa lebih banyak turis asing ke Bulgaria pada 2012.
Sozopol, lokasi ditemukannya tengkorak vampir, dengan cepat berubah menjadi “pariwisata vampir”. Banyak agen wisata menawarkan tur menuju situs tersebut. Salah satu agen wisata, Sofia News Agency, mengklaim bahwa telah banyak wisatawan mengantre untuk melihat penggalian tengkorak tersebut di Gereja St. Nicolas, Sozopol.
Menurut sejarawan, penemuan ini menunjukkan sebuah praktek kaum Pagan di beberapa desa di Balkan bebebrapa abad lalu, yang memang tampak sekilas seperti praktik vampir. “Ada sekira 100 kuburan vampir di wilayah ini,” tukas Bozhidar Dimitrov, Kepala Museum Sejarah Nasional Bulgaria, seperti dikutip dariIBTimes, Jumat (8/6/2012). Arkeolog sendiri sebelumnya pernah menemukan enam kerangka lain di Debelt pada 2004.
Legenda vampir adalah legenda khas rakyat Bulgaria dengan tokoh utama Bram Stoker atau Sang Drakula, dalam sebuah novel yang diterbitkan pada 1897. Cerita ini telah direpresentasikan kembali dalam bentuk film dan fiksi vampir moderen lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar