Minggu, 08 Juli 2012

Dani Pedrosa ‘Sangat Senang’ Akhiri Paceklik Kemenangan


Dani Pedrosa menyebut kemenangan pertamanya pada musim ini pada balapan MotoGP Jerman terasa sangat menyenangkan.
Kemenangan ketiga kalinya secara beruntun di Sirkuit Sachsenring tersebut juga mengakhiri paceklik kemenangannya di kelasMotoGP yang terakhir kali ia dapat pada saat berlaga di Grand Prix Jepang, Oktober tahun lalu.
Tampil maksimal membesut motor RC213V miliknya, Dani Pedrosa dihadapkan persaingan sengit bersama rekan satu timnya di Repsol Honda, Casey Stoner. Keduanya saling beradu kecepatan melibas trek kering Sachsenring sepanjang 30 lap.
Casey Stoner dapat menempel Pedrosa dengan ketat hingga lap terakhir. Akan tetapi di tikungan ke-12, Stoner terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Sementara Dani Pedrosa tak terbendung untuk meraih kemenangan kelimanya di trek favoritnya tersebut dan finish hampir 15 detik dari Jorge Lorenzo.

Kemenangan ini telah mengantar Dani Pedrosa untuk bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara dengan ketertinggalan 14 poin dari Lorenzo. Ini berarti, kesempatan Pedrosa untuk meraih gelar juara dunia di kelas MotoGP semakin terbuka.

Dani Pedrosa mengatakan: “Saya merasa sangat senang dengan kemenangan ini. Akhirnya kami mewujudkannya dan kemenangan ini tak hanya menyenangkan saya, tetapi juga tim yang tidak pernah menyerah dan keluarga serta fans yang sudah terus mendukung saya setiap kali kami meraih podium kedua atau ketiga dan tidak dapat memenangkan balapan. Podium yang sudah kami kumpulkan musim ini sangat penting, namun saya sungguh ingin memberi sebuah kemenangan kepada tim dan kesempatan itu datang hari ini, di sirkuit yang selalu bisa saya nikmati.

“Ini merupakan hari yang sungguh sulit. Casey telah menjalani balapan yang luar biasadan memberi banyak tekanan pada saya saat akhir balapan. Tetapi saya tahu kalau saya memiliki kecepatan yang kami perlukan untuk bertarung merebut kemenangan hingga tikungan terakhir.

“Saya mencoba untuk mengerem dengan keras, menutup kesempatan Casey untuk memenangkan balapan dan meraih kemenangan tersebut. Kemenangan ini rasanya menyenangkan sekali dan tentunya memberi kami banyak motivasi untuk balapan selanjutnya. Ini juga merupakan hasil bagus untuk klasemen. Namun kami takkan bersantai, meraih kemenangan pada musim ini tak mudah bagi siapapun. Jadi kami harustetap berusaha keras seperti biasanya.”

Perpanjangan kontrak Dani Pedrosa bersama tim Repsol Honda diperkirakan akan diumumkan sebelum akhir pekan balapan GP Mugello.
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar