Rabu, 04 Juli 2012

Kakek Ini Setia Pakai Sepedanya 58 Tahun


REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM–Semua orang tentu mengingat sepeda pertama mereka, tapi sangat sedikit yang masih menggunakannya hingga saat ini. Seorang kakek 70 tahun di Birmingham, masih menggunakan sepedanya selama enam dekade.

Kakek Ini Setia Pakai Sepedanya 58 Tahun
Add caption
Brian Burdett masih mengendarai sepeda yang sama dengan sepeda hadiah ulang tahunnya yang ke 12. Sepeda tersebut ditaksir telah melakukan perjalanan sebanyak 100 ribu mil atau sekitar empat setengah putaran mengelilingi bumi.
Ayahnya membelikan Cloud Butler bekas yang kemudian menjadi alat transportasinya selama 58 tahun. Sekarang pria 70 tahun tersebut tak pernah berpisah dengan Claud Butler yang ia sebut “Sepeda Rolls-Royce”.
Brian mengendarai sepeda setiap hari untuk menuju tempat kerjanya sebagai compositor magang. Ia juga sempat mengayuh sepedanya hingga ke Wales dan Cornwall.
Brian menganggap semakin banyak orang akan segera bergabung dengannya di pelana. Sebab menurutnya, sepeda akan menjadi transportasi masa depan. “Aku bisa melihatnya terjadi, “katanya.
Pada masa mendatang menurut Brian akan sangat sulit bagi orang untuk menggunakan mobil. Selain Cloud Butler, Brian memiliki lima sepeda lain termasuk sebuah sepeda tandem. Namun, ia tetap setia menggunakan sepeda lamanya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar