Rabu, 11 Juli 2012

Rumah Melengkung Bak di Negeri Dongeng


membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

VIVAlife – Inspirasi memang dapat datang dari mana saja, termasuk dunia animasi anak. Penampilannya yang unik terkadang membuat kita bepikir, apakah hal tersebut dapat terjadi dalam dunia nyata. Seperti halnya bangunan rumah yang tertata “lucu” dengan bangunan yang tidak simetris.
Para arsitek pusat perbelanjaan di Polandia memutuskan untuk menyingkirkan garis lurus tradisional dan menggantikannya dengan garis lengkung yang  cukup membingungkan secara geometris. Tak jauh beda dengan film animasi bukan?
Seperti dilansir Daily Mail, rumah yang diberi nama Krzywy Domek yang berarti “crooked house” atau “rumah bengkok” ini terinspirasi oleh ilustrasi dongeng “Jan Marcin Szancer”.
Dibangun di kota tepi laut Sopot, rumah ini dibangung oleh arsitek Szotynscy Zaleski. Karyanya ini juga dipengaruhi oleh Per Dahlberg yang gambar-gambarnya dapat ditemukan di dalam rumah tersebut.
Krzywy Domek, rumah animasi
Add caption
Desain rumah unik ini terlihat seperti gambar anak-anak yang telah diremukkan dan juga terlihat seperti desain rumah-rumah pada kartun dari cerita-cerita dongeng. Tak hanya itu, pengunjung bahkan mengatakan bahwa rumah tersebut terlihat seolah akan mencair.
Dibangun pada tahun 2004 dengan luas 4000 meter persegi, rumah tersebut beralih fungsi menjadi sebuah kafe. Sejak selesai dibangun, Krzywy Domek menjadi bangunan yang paling banyak difoto di Polandia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar