Selasa, 31 Juli 2012

Swing Arm Rusak, Penyebab Jatuhnya Spies di Laguna Seca


MotoGP Amerika yang terselenggara di Sirkuit Laguna Seca, harusnya jadi laga pembuktian bagi Ben Spies untuk tampil apik, sebab ini adalah laga kandang para pembalap asal Amerika. Alih-alih meraih hasil bagus, Spies justru terjatuh dan ternyata masih belum lepas dari nasib buruk yang menimpanya selama musim kompetisi 2012.

Ia terjatuh di 10 lap terakhir tepat pada bagian bawah tikungan Corkscrew di Laguna Seca. Meski awalnya ia curiga telah menghantam bagian sirkuit yang bergelombang, namun setelah melihat bagian tersebut secara detail, tidak ada bagian yang bergelombang. Hingga akhirnya tim Yamaha mengeluarkan hasil investigasi bahwa insiden tersebut bukanlah kesalahan Spies, melainkan terjadinya kerusakan pada swing arm motor.
“Tidak ada tanda-tanda terjadinya kerusakan pada swing arm motor pada 10 lap terakhir. Jujur saja saya justru merasa nyaman menjelang balapan berakhir dan berhasil menjadi dari kejaran Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Tapi semuanya jadi hancur ketika saya mengalami insiden tersebut, dimana motor tidak terkontrol bahkan sedikit pun tidak ada gejala tergelincir,” jelas Spies.

“Awalnya tim mengira ada kesalahan, namun ternyata memang swing arm motor yang mengalami kerusakan. Beruntung saya tidak terjatuh dengan kondisi high side, bahkan ketika terseret oleh motor, tidak ada komponen yang terlepas dari badan motor,” klaimnya.

Cal Crutchlow yang berada tepat di belakang Dovizioso saat menguntit Spies pun tidak melihat Spies melakukan kesalahan.

“Spies terjatuh bukan karena ia membuat kesalahan. Ia hanya kurang beruntung saja,” timpal pembalap asal Inggris itu. (otosport.co.id)
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar