Selasa, 26 Juni 2012

Meski Yakin Menang, Pedro Ketar Ketir Terhadap Ronaldo

‎:: Meski yakin Menang, Pemain Banci ( Pedro ), Ketar Ketir Terhadap Ronaldo ::

Dunia Bola - Bukan rahasia umum bahwa penggerak roda serangan sekaligus amunisi artileri gol Portugal ada pada sosok Cristiano Ronaldo. Jadi, bagi siapapun lawan Portugal, mungkin wajib hukumnya mempersiapkan ‘treatment’ khusus kepada Ronaldo selama jalannya laga.
Sang juara bertahan, Spanyol, akan ditantang Ronaldo cs di semifinal, Kamis dini hari mendatang di Donbass Arena, Donetsk. Duel yang bisa dibilang sebagai Battle of Iberia itu memang dipastikan akan menyuguhkan ketegangan penuh selama 90 menit atau lebih.

Duel klasik dua tim bertetangga ini juga sarat gengsi yang sudah menitis sejak zaman kolonial. Seperti diketahui, bangsa Spanyol dan Portugis merupakan dua dari beberapa negeri penjelajah dan penjajah terhebat dari Eropa.

Tak pelak, segala macam yang berhubungan dengan negara sesame penghuni semenanjung Iberia ini selalu sarat persaingan. Kota Donetsk di Ukraina akan menjadi medan tempur yang netral bagi keduanya. Ronaldo sudah tentu akan menjadi andalan mesin gol, sementara La Roja punya tiki-taka untuk menghentikan langkah ‘Brasil-nya Eropa’ itu.

Salah satu punggawa Spanyol, Pedro Rodríguez optimis total bahwa timnya mampu menang dengan cara mengekang pergerakan Ronaldo. Walau sulit, Spanyol memang wajib menetralisir peran Ronaldo agar tak mengantarkan teror nyata ke pertahanan Spanyol.

“Cristiano pemain yang fantastis, dia sedang dalam performa hebat dan harus diwaspadai. Tapi kami yakin bisa menetralisir perannya. Kita lihat saja bagaimana jadinya. Meski tak mudah, tapi kami yakin,” ucap Pedro, sebagaimana dinukil Soccerway, Senin (25/6/2012).

“Secara kasat mata, skuad kami tak berbeda dari turnamen lalu. Kami masih punya keyakinan, kami juga bermain baik dan sepertinya tim ini masih sama bagusnya di Euro dan Piala Dunia sebelumnya. Semoga permainan kami tetap baik ketika melawan Portugal,” pungkas pilar Barcelona itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar