Sabtu, 25 Agustus 2012

Misteri 10 Ruangan Angker di Gedung Putih (1)


Hii, Ini Dia Misteri 10 Ruangan Angker di Gedung Putih (1)
Add caption

REPUBLIKA.CO.ID, Kendati terlihat megah dan gagah, White House atau Gedung Putih ternyata menyimpan misteri lantaran sejumlah ruangannya diduga berhantu. Setidaknya ada 10 ruangan dalam Gedung Putih yang dipercaya angker. Berikut daftarnya:
1. Kamar tidur Lincoln
Add caption
Pengakuan datang dari sejumlah presiden, yakni Presiden Teddy Roosevelt, Herbert Hoover, dan Dwight Eisenhower. Juga First Lady Jacqueline Kennedy dan Johnson Ladybird. Hantu Lincoln sering muncul di dekap perapian. Dilaporkan, tanda-tanda kehadirannya disertai lampu kamar yang berkedip sendiri, lalu muncullah sang hantu Lincoln.
Bahkan, kabarnya saat Ratu Wilhelmina dari Belanda menginap di kamar ini, ia mendengar orang mengetuk pintu. Setelah dibuka, sang ratu melihat hantu Lincoln berdiri di lorong.
2. Ruang Rose (Rose Room)
Hantu kedua yang sering muncul adalah hantu mendiang Presiden Andrew Jackson. Banyak karyawan Gedung Putih sering melihat dan mendengar kehadiran sang hantu. Mereka sering mendengar suara tertawa, yang dipercaya sebagai tawa khas Presiden Jackson. Kisah yang paling terkenal diceritakan oleh Mary Todd Lincoln soal kehadiran Jackson yang merasakan kehadiran sang hantu di atas tubuhnya.
3. Ruang Timur (East Room)
Add caption
Ruang Timur adalah tempat favorit hantu Abigail Adams. Selama masa jabatannya di Gedung Putih, ruang ini menjadi tempat ia sering menggantung cuciannya.
Setelah meninggal, hantu Adams sering muncul di ruang ini. Selain penampakannya, banyak karyawan melaporkan mencium bau sabun cuci di tempat ini. Di tahun 2002, sekelompok wisatawan yang berkeliling di Gedung Putih mengaku melihat penampakan hantu Adams.
4. Pintu Utara (North Portico)
Add caption
Pintu masuk di sayap utara ini dilaporkan sering terjadi penampakan hantu. Seperti hantu prajurit Inggris, hantu Anne Surratt (ibunya, Marry, digantung karena peristiwa pembunuhan Presiden Lincoln di tahun 1865).
Banyak karyawan menceritakan, hantu Anne muncul dan mengemis agar melepaskan ibunya. Juga dilaporkan hantu ini sering datang setiap tanggal 7 Juli, hari eksekusi ibunya.
5. Ruang Kuning (Yellow Oval Room)
Add caption
Selama pemerintahan Lincoln, ruangan ini adalah perpustakaan pribadinya dan salah satu kamar favorit di Gedung Putih. Banyak karyawan Gedung Putih melaporkan melihat hantu Lincoln sedang menatap keluar dari jendela di ruangan ini. First Lady Grace Coolidge juga mengaku telah melihat sang hantu di  ruangan ini. 
Bersambung : 

Misteri 10 Ruangan Angker di Gedung Putih (2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar