Rabu, 11 Juli 2012

Kekhawatiran Mengenai Mesin Jorge Lorenzo Mulai Terpecahkan


Ketakutan Jorge Lorenzo bahwa ia mungkin harus melewatkan sesi latihan atau mengurangi waktu trek dalam race-race mendatang di MotoGP 2012 telah ditenangkan oleh skuadnya di Yamaha Factory
Lorenzo kehilangan motor YZR-M1 yang benar-benar baru ketika motor tersebut meledak setelah Alvaro Bautista menyeretnya keluar di tikungan pertama saat race di TT Belanda Assen.

Motor yang hancur tersebut memiliki umur kurang dari 130 mil dan Lorenzo khawatir bahwa ia harus kehilangan beberapa sesi latihan atau membatasi jumlah lap yang harus diselesaikannya selama akhir pekan untuk menghindari mesin ekstra diluar jumlah enam mesin yang dialokasikannya pada awal musim.

Jika Lorenzo harus menggunakan mesin ketujuh maka ia harus memulai balapan dari pit-lane.

Tapi staf teknis Yamaha dan kepalakru Lorenzo Ramon Forcada telah melakukan perhitungan menyeluruh dan mengatakan kepada sang juara dunia 2010 tersebut bahwa dia tidak perlu membatasi jumlah waktu yang memang diperlukan di track selama latihan dan kualifikasi.

Forcada berkata pada MCN: "Kami telah menghitung semua jarak tempuh dan meskipun kami harus sangat hati-hati, kita tidak perlu melewatkan sesi latihan atau memotong jumlah lap.

"Di atas kertas kita mampu menyelesaikan kejuaraan dengan lima mesin. Hal itu akan berada di garis batas namun dengan pabrikan Jepang selalu ada kesempatan.

"Sekarang kita harus menggunakan kesempatan ini, tetapi untuk sekarang ini tidak ada masalah untuk menyelesaikan musim tanpa mengambil mesin ekstra. Kita bahkan tidak perlu untuk memperpendek jumlah lap.."

Forcada telah memprediksi bahwa untuk mengelola jarak tempuh dimana mekanik Lorenzo dapat membuat perubahan mesin hampir setelah masing-masing sesi menjelang akhir kejuaraan.

Dia berkata: "Mungkin di akhir musim kita akan dipaksa untuk menggunakan satu mesin untuk FP1, mesin yang berbeda untuk FP2, kualifikasi dan balapan tergantung pada jarak tempuh dari masing-masing mesin tersebut. Kita mungkin harus mengubah satu mesin hanya untuk melakukan 10 lap di akhir musim. "

Yamaha masih memiliki opsi untuk memodifikasi mesin YZR-M1 yang belum disegel untuk Lorenzo untuk memperpanjang jarak tempuh.

Tapi Forcada mengatakan pada saat itu bahwa bukanlah jalan Yamaha diperlukan untuk mengeksplorasi dan dia menambahkan: "Ini bisa jadi pilihan tapi saat ini tidak ada karena kita tidak perlu melakukan hal ini. Saya tidak tahu kemungkinan apa untuk meningkatkan jarak tempuh atau apa biaya yang akan terlibat.

"Mungkin kita bisa mengubah jarak tempuh tetapi mengubah satu bagian yang berbiaya 1000 euro sangat sempurna tetapi jika kita perlu untuk menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan 200ks lebih sulit."
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar