Minggu, 29 Juli 2012

Takut Dipecat, Pria Dubai Nikahi Pasangannya Via Webcam


REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI–Setiap masalah pasti ada solusinya. Itulah yang dipercaya Mohammed Abdul Hafez ketika dihadapkan dua pilihan sulit, menikah dan dipecat atau tetap punya pekerjaan tapi kehilangan pasangan.

Takut Dipecat, Pria Dubai Nikahi Pasangannya Via Webcam
Add caption

Ia terlibat asmara jarak jauh. Kekasihnya adalah warga negara Mesir. Sementara ia, bekerja di Dubai, sebagai akuntan. Ia dan kekasihnya, memantapkan niat untuk menikah. Ketika segala sesuatunya telah siap. Hafez tidak diperbolehkan kantornya mengambil cuti lantaran ia baru bekerja selama empat bulan. Padahal, ia harus berangkat menuju Mesir guna menghadiri pernikahannya.
Apabila nekad tidak masuk kerja, kantornya telah memberikan ultimatum, akan memecatnya. Hafez takut. “Saya ingin pekerjaan saya, tetapi saya tidak ingin kehilangan tunangan,” kata dia seperti dikutip alarabiya.net, Kamis (26/7).
Tiba-tiba, ia memperoleh ide. “Satu-satunya pilihan yang tersedia adalah menikah tanpa kehadiran fisik disana. Saya bisa manfaatkan teknologi webcam,” kata dia. Segera, ia sampaikan ide itu kepada keluarga calon mempelai. Beruntung, keluarga dari pihak perempuan tidak keberatan dengan ide itu.
Selanjutnya, Hafez bersama dengan temannya berkumpul di depan webcam laptop di dalam apartemen Dubai. Sementara, di Iskandariyah, Mesir, calon mempelai dan imam lokal telah siap di depan webcam. “Alhamdulillah, Semuanya lancar. Saya bahagia,” kata dia.
Sebenarnya cukup rumit pernikahan meski melalui webcam. Sebab, Hafez perlu melaporkan rencana pernikahannya itu kepada Kedutaan Besar Mesir di UAE setelah ia mendapatkan izin menikah dari sang ayah,
Hafez dan istrinya,Somaia Muhammad Zaki, 28 tahun,  sedianya akan menikah Desember lalu. Tapi Hafez kehilangan pekerjaan pada April 2011, pernikahannya pun ditunda.  “Kami bertunangan pada Februari 2011, dan rencana kami adalah menikah pada akhir tahun,” kata Hafez.
Ketika ia mendapatkan pekerjaan, ia segera melamar pasangannya itu. “Saya khawatir keluarganya akan meragukan keseriusan saya,” kata dia. Kini, pengantin baru itu berencana mengadakan pesta pernikahan di akhir tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar