Selasa, 07 Agustus 2012

Cara Mengganti Foto Profil di Pinterest


Sosial media yang satu ini memang dikhususkan untuk mempublish foto/gambar dan video saja. Akan tetapi ketenaran pinterest juga tidak kalah dari sosial media yang lainnya. Meskipun terbilang baru, tapi pinterest sudah mempunyai banyak pengguna dari berbagai negara. Dengan tampilan yang sederhana, membuat pinterest mudah digunakan. Dalam pinterest yang disebut sebagai instagram ala browser tersebut kita juga dapat memberikan like maupun komentar disetiap foto/gambar yang keluar pada menu “Everything” dan video pada menu “Videos” layaknya sosial media facebook.
Walaupun dengan tampilan yang sederhana, sobat pusat teknologi juga dapat mengganti foto profil yang ada. Terdapat tiga pilihan, bagi sobat yang ingin mengubah foto profil dengan cara mengupload foto dari komputer atau laptop dapat menggunakan pilihan “upload”. Untuk yang ingin foto profil di pinterest sama dengan akun facebook dapat menggunakan pilihan “refresh from facebook”.
Pilihan yang terakhir sama halnya dengan “refresh from facebook”, akan tetapi untuk pilihan “refresh from twitter” akan memberikan kesamaan foto profil pinterest dengan akun twitter. Sebelum sobat dapat menggunakan pilihan “refresh from facebook” dan “refresh from twitter” harus dipastikan dulu akun pinterest sobat sudah terhubung dengan akun facebook dan twitter. Untuk memudahkan sobat mengubah foto profil akun twitter, dapat mengikuti cara dan langkah-langkah berikut:
  1. Kunjungi www.pinterest.com
  2. Login menggunakan akun pinterest sobat
  3. Setelah itu, arahkan kursor pada nama akun pinterest sobat
  4. Klik nama akun pinterest
    Add caption
  5. Akan muncul beberapa menu, pilih “setting”
  6. Upload an image
    Add caption
  7. Pada option image, sobat klik “upload an image”,
  8. Pilih foto
    Add caption
  9. Kemudian klik “pilih file”
  10. Pilih foto/gambar yang ada pada komputer atau laptop, setelah itu klik “open”
  11. Terakhir klik “save profile” pada bagian bawah sendiri
  12. Untuk pilihan yang lain, sobat pusat teknologi bisa langsung mengeklik “refresh from facebook” dan “refresh from twitter”.
  13. Lihat perubahan yang terjadi.
  14. Selesai
Nah, itu tadi cara mudah mengganti foto profil pada akun Pinterest
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar