Rabu, 27 Juni 2012

Valentino Rossi : Ducati Lebih Kompetitif Jika Assen Diguyur Hujan

Valentino Rossi © Reuters
Bola.net - Menghadapi MotoGP Belanda akhir pekan ini, Valentino Rossi ingin melupakan hasil buruk yang ia peroleh di Sirkuit Silverstone, Inggris dua pekan lalu.
Hanya berhasil finis di posisi kesembilan pada seri lalu, Rossi berharap dirinya bisa kembali ke performa yang ia dapatkan di Le Mans dan Catalunya.

Catatan waktu rata-rata Rossi memang masih 0,8 detik tertinggal dari pebalap terdepan, namun pebalap Ducati itu masih yakin akan berada di podium jika Belanda diguyur hujan.

"Untuk saat ini, kami hanya bisa mengerjakan setup yang kami gunakan sebelum Silverstone," ujar Rossi, sekaligus mengindikasi bahwa tidak ada komponen baru yang akan hadir di seri ketujuh ini.

"Kami tampil lebih baik di Catalunya dan Le Mans, jadi kami harus meraih ritme tersebut kembali di lintasan kering. Jika hujan turun, maka kami tahu bahwa kami bisa lebih kompetitif," tutup The Doctor.

Rekan setim Rossi, Nicky Hayden menyatakan bahwa prioritasnya kali ini adalah mencoba memperpanjang usia ban belakang motor. Saat di Silverstone lalu, Hayden memang sempat bertarung dengan pebalap terdepan, namun lambat laun ia turun ke posisi ketujuh.

"Jika anda melihat hasil dari seri terakhir, saya tidak bisa mengatakan bahwa itu adalah hasil yang positif. Namun kami belajar banyak hal dari itu," ungkap pebalap asal Amerika Serikat tersebut.

"Salah satu hal yang harus kami perbaiki adalah memperpanjang usia ban belakang. Kami harus mencari cara untuk tidak membuatnya aus terlalu cepat," lanjutnya. "Kami akan bekerja keras di Belanda dan mencoba meraih hasil yang lebih baik." (cn/kny)
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar