Rabu, 11 Juli 2012

MotoGP Mugello : Honda Umumkan Kontrak Dani Pedrosa dan Marc Marquez Kamis Ini

membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption
Pada Kamis ini di Mugello, Honda diperkirakan akan mengumumkan perpanjangan kontrak Dani Pedrosa selama dua tahun untuk membalap bersama Tim Repsol Honda.
Tak hanya itu, menurut kabar yang dilansir Catalunya Radio, kontrak Marc Marquez untuk naik ke kelas MotoGP mendampingi kompatriotnya, Pedrosa juga akan diumumkan secara bersamaan.

Shuhei Nakamoto, selaku wakil presiden HRC telah memberikan indikasi kalau finalisasi kontrak Pedrosa diharapkan akan dapat diumumkan sebelum akhir pekan balapan MotoGP Italia.

Pedrosa juga telah terbuka mengakui kalau dirinya akan tetap membalap dengan motor Honda RC213V pada musim 2013 walaupun pembalap asal Spanyol itu menolak mengungkap kontrak baru tersebut secara rinci.

“Saya belum bisa berkata apapun, tetapi dalam beberapa hari ke depan Anda akan mendapat sejumlah kabar,” kata Dani Pedrosa di Sachsenring pekan lalu.

Dengan dihapusnya aturan untuk rookie yang melarang pembalap pendatang baru untuk bergabung bersama tim pabrikan pada tahun pertama, maka Marc Marquez hampir dipastikan akan berkompetisi di kelas premier bersama skuad Repsol Honda mulai akhir musim ini.

Sementara itu, Dani Pedrosa ingin mempertahankan penampilan gemilangnya di Sachsenring untuk meraih kemenangan pada balapan MotoGP Italia akhir pekan ini.

Kemenangan perdananya di GP Jerman pekan lalu tak membuat Pedrosa bersantai untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP 2012 yang semakin dekat.

Saat ini, Pedrosa hanya tertinggal 14 poin dari Jorge Lorenzo yang memuncaki klasemen sementara.

Soal prestasi, Pedrosa telah mampu menaklukkan sirkuit Mugello pada musim 2010 dengan berdiri di atas podium puncak. Sementara musim lalu, cedera tulang selangka menghambatnya untuk tampil maksimal dan hanya menyelesaikan balapan di urutan ke-8.

Dani Pedrosa mengatakan: “Saya sangat menantikan untuk membalap di Mugello dan mencoba untuk mempertahankan momentum di sebuah sirkuit yang juga saya cintai itu. Tak hanya layout sirkuitnya, tetapi saya juga menyukai atmosfernya yang luar biasa.

“Secara fisik, sirkuit ini menantang. Tahun lalu saya membalap di sana dengan kondisi yang lemah karena cedera dan saya tak bisa mempertankan kecepatan bagus. Namun saya mampu meraih kemenangan musim 20120 dan saya merasa bugar sekarang, serta siap untuk menikmati balapan lagi.

Mugello merupakan sirkuit yang sangat berbeda. Penting untuk memiliki sebuah motor yang sangat cepat untuk tikungan-tikungan cepat yang ada di sana. Untuk mendapatkan poin plus saat membalap di sini, kami harus memanfaatkan tenaga yang dihasilkan mesin Honda.

“Kemenangan pertama di Sachsenring menyenangkan saya dan tim. Kami lebih dekat dengan perebutan gelar juara dunia. Namun, satu kemenangan saja tidak akan memberi kami titel juara tersebut. Saya akan tetap tenang walaupun tidak menang, dan kami takkan bersantai-santai saat ini. Pada musim ini Anda dituntut untuk tampil sempurna di setiap race untuk meraih kemenangan. Jadi kami akan tetap berjuang keras.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar