Jumat, 20 Juli 2012

Spies Hanya Butuh Tampil Lebih Tenang Untuk Menang


Sejak mengawali MotoGP musim 2012, posisi finish terbaik yang mampu diamankan oleh Ben Spies dalam dalam 9 seri yang telah berjalan, adalah finish di urutan keempat MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman. Meskipun demikian sebagian orang menganggap bahwa hasil itu bukanlah target finish yang diinginkan seorang Ben Spies. Apalagi ia sekarang memperkuat tim pabrikan.
Jorge Lorenzo pun menganggap bahwa buruknya performa Spies di tahun ini, tentu bukan karena penurunan talenta atau pun skill balapnya. Tapi memang berbagai masalah yang membuat kondisinya jadi tidak stabil.

“Saya rasa bukan karena talentanya ataupun kecepatannya yang berkurang, sebab pada musim pertama ia di MotoGP, ia hanya finish 4 detik dari pembalap yang finish di urutan pertama. Apalagi saat itu ia menggunakan motor dengan spesifikasi tim satelit. Itu artinya ia punya kapabiltas untuk menang. Mungkin ia hanya butuh tampil tenang dalam menjalani balapan,” ungkap Lorenzo.

“Jika ia bisa tetap tampil tenang maka jalan untuk meraih podium dengan konsisten dan juga meraih sesekali kemenangan, adalah hal sangat memungkinkan,” imbuhnya.

Di setiap seri yang berjalan musim 2012, ada-ada saja alasan yang membuat pembalap asal Amerika itu tampil buruk. Di MotoGP Mugello bahkan ia hanya bisa finish di urutan 11 karena kondisi fisiknya kurang sehat.
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar