Jumat, 03 Agustus 2012

Langsing Kilat Dengan Satu Jenis Makanan


VIVAlife - Tidak perlu repot menyusun menu diet  setiap hari. Anda hanya perlu satu menu saja untuk satu minggu ini, demi mendapat penurunan angka timbangan yang signifikan.
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption
Studi terbaru mengungkapkan keterkaitan konsumsi makanan yang monoton dengan penurunan berat badan. Seperti dilansir Health News Daily, jenis makanan yang sama akan memberikan efek bosan, sehingga dengan sendirinya kita akan memangkas porsinya dari hari ke hari.
"Ini sangat menarik bagi para penderita obesitas. Makan jenis makanan yang sama akan mengurangi asupan kalori dengan cepat," papar Shelley McGuire, seorang profesor nutrisi di Washington State University dan juru bicara American Society for Nutrition.
Dalam penelitian yang melibatkan 32 wanita, dihidangkan semangkuk makaroni keju setiap kali mereka selesai mengerjakan tugas. Semua responden menyelesaikan lima sesi selama studi ini. Namun, setengah dari mereka hanya berpartisipasi dalam satu sesi setiap hari selama seminggu, sementara separuh lainnya berpartisipasi sekali seminggu selama lima minggu.
Mereka yang mengkonsumsi makaroni selama satu minggu penuh menunjukkan penurunan kalori lebih cepat dibandingkan dengan responden yang hanya mengkonsumsi macaroni satu minggu sekali.

Para peneliti menyimpulkan bahwa mengurangi variasi dalam pilihan menu makanan bisa menjadi strategi penting bagi orang-orang  yang mencoba menurunkan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar