Minggu, 15 Juli 2012

MotoGP Italia : Valentino Rossi Tak Kaget Start ke 10


Valentino Rossi mengaku tidak kaget dengan raihan posisi start kesepuluh saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia kemarin. Pembalap Ducati tersebut mengaku terbiasa memperoleh start buruk dalam kurun waktu dua musim terakhir.
“Jika kita bisa menghadapi situasi tanpa emosi, posisi kesepuluh merupakan posisi yang saya dapat selama dua tahun, jadi ini bukanlah sebuah kejutan besar,” canda Valentino Rossi. Rossi menjelaskan kalau ia tidak dapat memperbaiki catatan waktunya seperti pembalap Ducati lain saat memakai ban lunak.

Hector Barbera dan Nicky Hayden bahkan dapat mengamankan grid ketiga dan keempat untuk memulai balapan di Mugello hari ini. Tetapi masalah getar pada motor Desmosedici GP12 malah memperlambat laju Valentino Rossi saat memakai ban Bridgestone berkompon lunak.

Problem vibrasi tersebut telah dirasakan Valentino Rossi sejak sesi latihan Hari Jumat saat memakai ban lunak hingga memaksanya untuk mengubah rencana dan bekerja pada ban keras yang membuatnya tak dapat mempercepat laju motornya.

Juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut menjelaskan: “Saat kami mempergunakan ban keras untuk balapan, kecepatan saya tidak begitu buruk. Tak ada yang luar biasa, namun saya bisa melaju cukup kencang dan konsisten. Masalahnya adalah, saat kami memakai ban lunak saya tidak bisa memperbaiki performa. Kami tidak mengerti apa yang terjadi dengan ban lunak, karena pembalap Ducati lain bisa memperbaiki performa mereka. Namun mustahil bagi saya untuk memperbaiki performa karena saya memiliki banyak chatter. Saya tidak dapat melaju kencang dan terkadang ini terjadi kepada kami dan jujur saja kami tidak tahu mengapa.”

Meski demikian Rossi tetap optimis dapat memperbaiki performa untuk melakoni balapan kandang dengan konsistensi kecepatan yang dimilikinya.

Rossi menambahkan: “Tetapi balapan besok akan berlangsung pada temperatur yang panas dan berjalan lama. Kecepatan yang kami miliki bukanlah sebuah bencana. Jadi, saya harus mencoba dan memulai balapan dengan bagus dan kecepatan yang konstan untuk naik beberapa posisi. Balapan Mugello akan sulit. Karena treknya hebat dan ada banyak fans yang hadir”
membuat dan memasang widget berlangganan artikel blog
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar