Kamis, 05 Juli 2012

Pemuda Yang Memiliki Ilmu Dan Bertaqwa

Assalamualaikum Wr Wb

Dahulu kawan kita kanak-kanak, dan sekarang sudah remaja, dan besok kita akan tua bila masih ada umur, semoga masih diberi kesempatan untuk berbuat lebih baik lagi oleh Allah. Bila kita tak diberi kesempatan lagi untuk hidup di dunia tentu jawabannya hanya satu yaitu meninggal dunia,
Ya kita akan meninggal dunia seperti mereka yang sudah lebih dahulu meninggal dunia, merekayang kemarin bercanda dengan keluarganya, yang kemarin bekerja keras mencari harta, mereka yang kemarin suka jalan-jalan, semua sudah meninggal dan dalam liang lahat saat ini.

Dan tak perlu khawatir karena kitapun akan menyusul insyaAllah, lalu apa yang kita punyai untuk bekal akherat?

Sekarang kawan kita remaja, tapi apa yang kitalakukan di saat ini? taat pada Allah atau taat pada dunia? Mari cek ke diri kita sendiri.

Imam Asy-Syafi'i mengatakan : "Sesungguhnya kehidupan pemuda itu, demi Allah hanya dengan ilmu dan takwa (memiliki ilmu dan bertakwa), karena apabila yang dua hal itu tidak ada, tidak dianggap hadir (dalam kehidupan)."

Jadilah pemuda yang beriman dan taat pada Allah dan Rasul-Nya. karena itulah kemuliaan kita manusia, yaitu taat pada Allah dan Rasul-Nya.

Kebenaran hanya milik Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar